Itu dulunya nama grup BM trus jadi grup Line dan skrg grup WA 😊
Awalnya sih kenapa bisa bikin itu mungkin karena "kita" ngerasa berisik kayak kodok pas ngorek haha
"Kita" itu gue sama dua mbak gue. Gue kenalin satu satu ya... Cekidot 😉
🌸 Yang pertama Tiara Akhsani Taqwim, cewe asli kota Surabaya. Umur 2 taun diatas gue. Skrg udah jadi ibunya Zahwa dan soon dedeknya Wawa 😀 katanya gak ppa deketan biar gak beda umurnya kejauhan sama anaknya. Alesan bilang aja doyan wkwk. Gue kenal Mbak Ti saat gue lagi training di bagian mbak Ti kerja. Mbak Ti termasuk yg yaaa biasa aja. Pertama kali liat rapi putih dan gak tinggi ya hahahah. Setelah selesai training diriku ditempatin bukan di bagian mbak Ti alhasil jarang banget ketemu. Sampe akhirnya, mbak Ti chat gue dan minta tolong temenin di kosannya gegara mbak Ti sendirian. Ya karena gue bisa bisa aja yaudah gue temenin. Disitu jadi makin deket sering keluar bareng jajan bareng sampe mbak Ti nikah. Setelah nikah mbak Ti LDR, gue ttp jadi andalan mbak ti kalo kesepian dia kosan. Sampailah pada saat gue dikenalin ke mbak Val.
💮 Valentina Avianti. Cewe tulen arek Ngalam hahaha beda 4 taun sama diriku. Skrg udah jadi calon ibuuuu. Kenal mbak Val ya karena mbak Ti . Cuma kalo pertama kali liat 'ini mbak2 cantik gak punya temen Tah? Tiap hari nyamperin mbak ti' bisa Deket karena sering keluar bertiga. Paling sering cekcok ya sama mbak Val. Kayak hitam sama putih, kucing sama anjing haha kita terlalu banyak bedanya tapi itu yang kadang bikin kangen mbak Val. Omelannya yang panjangnya ngalahin kali malang 😁.
Mereka tuh diary-gue . Tiap hari gue curhatnya ke mereka. Dari masalah A - Z. Mereka tuh apa ya? Gue nemuin sosok kakak di mereka sih. Mereka tuh apa ya? Tak bisa ku utarakan melalui kata-kata tsaaaahhhh banyak banget moment yang Unforgettable!! Dari ketawa bareng, marah2 bareng , nangis bareng sampe bobok bareng hehhee. Im glad to have they! Mereka yang mau Nerima gue yang sangat tidak rapi ini, mereka yang mau ngomelin gue kalo gue salah. Makanya gue sering sok sweet Gtu ke mereka hHhA. Sampe kadang kalo sehari - dua hari gak keluar bareng kita kangen. Huh. Orang2 di kantor juga udah tau banget nih sama undang 1 ya yg Dateng 3 wkwkw.
Dan gak terasa hampir 2 taun gue Deket sama mereka, sampai disaat mbak Val nikah dan mutusin buat resign ikut suami di Sidoarjo, bahagia pasti finally mbak Val nikah yeeeyy!! Tapi sedih juga berarti bakal jarang berantem 😑 semenjak itu jadi lebih sering berdua. Sampai hari itu tiba, mbak Ti bilang mau resign sblm lebaran 😶 gue sedih banget!!! Mosok setaun ditinggal mereka sekaligus huh tapi lagi-lagi gue gak punya hak buat nahan2 mereka kan? Hahaha kasian Wawa jauh terus sama mas Hasan . Dan akhirnya tiba. "Kita"bertiga skrg berada di tempat berbeda-beda. Gue di malang, mbak Ti di Situbondo dan mbak Val di Sidoarjo.
Sering kangen mereka, cuma bisa chat di grup atau tiba2 vidcall grup sama mereka. Tapi ttp aja kangen 😑 tapi emang bener ya, semakin kita dewasa semakin sedikit temen kita. But now, quality not quantity 😁
Meskipun jauh, kita sering banget share or diskusi tentang apapun. Sering ngomongin orang juga hahaha. Seenggaknya kita gak lost contact.
Di bawah ada foto kan? Nah itu mbak Ti yang pake merah dan mbak Val yang pake kacamata . Cantik2 kan? Gue juga kok 😁😁
Kalo kata mbak Val , kita ini perbedaan goldar yang bisa disatukan. Mbak Val cewe goldar O yang sangat perfeksionis, ambisius, rapi dan cerewetny Masya Allah. Mbak Ti cewe goldar B yang intnya selow bet kek di pantai tapi rapi lah. Gue, cewe goldar AB yang baperan, berantakan dan moodnya huh.
Finally!
I L U
Just wanna say.....
Enjoy it !!
Senin, 24 September 2018
"Kodok Ngorek"
Kamis, 16 Agustus 2018
Ma Best Bro
Disini gue mau nyeritain tentang Viky. Kenal dia udah dari 2009/2010.
Kenalnya dimana? Kalo ditanya dimana mungkin di sebelah rumah gue atau di depan rumah gue. Jadi dia itu temennya temen gue, nah Viky ini sering banget main ke rumah temen gue dan rumah temen gue itu di sebelah rumah gue.
Kalo gimananya mungkin gini, Viky itu temennya 2 temen gue. Yang satu cewe yg rumahnya di sebelah rumah gue dan yang satu cowok temen gue SD sampe SMP. Nah Viky sama si cowok ini sudah bersahabat sejak lama. Kayaknya sih pas mereka lagi ngumpul di rumah temen gue, gue ikutan tuh terus kenal kan.
Seiring berjalannya waktu Viky dan temen SD sampe SMP gue lebih sering main ke rumah gue. Ngumpul sama gue sama sohib gue. Dan....taraaaaa Viky jadian sama sohib gue. Jadi sering ngumpul ber4 kan. Viky , gue, sohib gue sama sohibnya. Sampai akhirnya mereka putus, dan berimbas pada kita 😌
Setelah mereka putus, gak bikin Viky dan sohibnya males buat ke rumah gue. Malah makin sering. Disitu lah kita mulai deket ber 3. Deket banget sampe nyokap nanya 'kamu pacarannya sama Viky atau sama dia?' dan pertanyaan itu lebih dari sekali ditanyakan.HAHA
Sering ngumpulnya ber3, jalan ber3. Dari yang Bapak gak ngebolehin gue keluar kalo cewe sendiri sampe akhirnya kayak sekarang. Keluar sama salah satu dari mereka mau sampe jam berapa ya gak masalah HAHA
Sampai pada akhir SMA. Gue mutusin buat ngerantau ke Jogja, dan Dia daftar2 TNI/POLRI gitu deh. Beda sama Viky yang nyantai karena emang Viky lebih muda dari gue dan dia. Singkatnya gue mulai kuliah, pulang ke bekasinya tiap libur semester. Dan mereka dengan setianya jemput di stasiun HAHA. Selama gue libur di rumah pasti hampir setiap malem ke rumah.
Sampai suatu hari Viky ke rumah gue sendiri tanpa dia, karena dia lagi galau abis putus. Sedangkan gue juga belum lama putus. Dan di malam itu Viky bilang 'Lu sama dia mending gak punya pacar. Kalo punya pacar jarang main sama gue ncis' HAHA saat itu sih gue ketawa aja
Sampe belum lama ini, dia bilang ke gue emang saat gue punya pacar dulu gue cuek. Dan gue ngerasa dia juga cuek pas punya pacar. Gimana rasanya Viky ya?
Oke lanjut, Viky itu diantara kita ber3. Viky yang paling excited kalo kita mau ngumpul. Viky juga yang paling sering ganti pasangan. Gue sering banget ngomelin Viky. Dikit2 cewe dikit2 cewe.
Dan Viky paling suka moto kalo lagi jalan. Mau jalan sama siapapun. Gue pernah bilang 'besok kalo gue 1nikah lu motion sepanjang acara ya, ky!' dan dia bilang 'oke cis pasti'
Lulus kuliah gue ngerantau lagi ke Malang. Otomatis makin jarang ke Bekasi. Ya setiap balik Bekasi, mereka tetep jadi orang-orang yang setia nunggu gue di Bandara. HAHA
September 2016. Di rumah gue ada acara. Kita ngumpul ber3. Disitu kita ngomongin rencana buat ke Jogja ber3. Viky pengen banget kesana. Kalo gue sama Dia udah sering banget ke Jogja. Sedangkan Viky blm pernah. Viky tuh paling excited deh kalo jalan2 ber3 aaakkk jadi kangen ish nulis ini. Akhir Desember 2016 kita udah sangat merencanakan buat ke Jogja awal tahun 2017.
Sampai pada bulan Januari 2017 gue dikabarin dia kalo Viky masuk RS. Ya pikir gue sakit 'biasa' dong, sampai hari dimana dia ngirim foto Viky masuk ruang HD dan Viky sempet koma 😥 karena gue kerja di pelayanan kesehatan gue kurang lebih paham. Gue juga sampe nanya2 ke temen2 kemungkinan Viky gak cuci darah lagi. Gue cuma bisa nangis, tiap hari ngechat dia biar bisa vidcall Viky. Dan itu terjadi, gue vidcall sama Viky lewat dia. Setelah vidcall gue nangis bener2 nangis. Gue chat dia ngungkapin keresahan gue, dia cuma nyuruh gue jangan nangis, percaya kalo Viky sembuh dan bantu doa buat Viky 😔
Setelah beberapa hari, Viky keluar dari RS. Gue seneng dan kita vidcall ber3 lagi. Momen yang sangat gue rindukan HAHA. Disitu Viky masih kekeuh buat ke Jogja. Tapi gue sama dia gak mau, Viky baru keluar RS, kita gak mau ambil resiko nanti Viky kecapekan trs malah drop. Viky masih tetep ngeyel buat kesana. Dan gue sama dia tetep gak mau juga. Sampai dia nyerah. Dipending lah sampe Maret .
Hari demi hari berlalu kayak biasa. Kita tetep komunikasi lewat chat. Main get rich bareng. Vidcall kalo lagi pada gak sibuk. Sampai di hari gue ngerasa Viky ngilang, setelah dia ngechat gue kalo pusing dan gue nyuruh viky istirahat. Ya gue pikir beberapa hari itu viky istirahat dong. Sampe dia chat gue kalo Viky masuk IGD lagi. Dan itu udh beberapa hari yang lalu. Gue kesel bete sama dia karena ya gimana mereka rumah cuma kepisah 2 rumah. Huh tapi ya gimana dia ngasih alasan sibuk skripsi ya gue gak bisa marah juga kan 😑 . Dia cerita kalo adeknya viky bilang, Viky kena ginjal yaaa sesuai prediksi gue.
Waktu dia kesana buat jenguk, dia gak bisa masuk karena Viky tidur. Kakanya Viky cerita ke dia kalo Viky pake jepitan dijari trs Viky minta pulang. Gue pas denger cerita itu, gue nangis gue bilang feeling gue gak enak gue takut ah pokoknya gue mikir yang jelek banget. Lagi lagi si dia bilang gue kudu mikir baik, jangan aneh2. Huh laki-laki itu terlalu 😏
Hari itu tiba...hari dimana gue pulang kerja dan rencana mau ke toga mas sama mbak Tiara. Dijalan ada chat masuk tapi gue abaikan orang lagi di jalan ya kan. Nyampe lah di toga mas, mau nitipin tas dipenitipan buka hape dan dia ngirim screenshot-an chatingan dia dan kakanya Viky. Yang isinya minta doa buat Viky maafin salah2nya Viky. Seketika gue langsung nangis. Gak konsen mau beli novel. Gue lg nanya ke dia, tapi dia posisi masih di kampus. Gue nyuruh dia buat mastiin ke RS . Gue muter2 di toga mas sambil mikir ini cuma bercanda atau mimpi HAHA. Sepulangnya gue ke kos , gue ke kamar temen gue dan gue cerita temen gue cuma bilang sabar dan gue harus Nerima ini. Lagi seru2 ngobrol dia ngabarin gue dan itu nyata. Seketika gue langsung keluar kamar dia, dan masuk kamar gue. Pas itu lagi adzan Maghrib . Gue nelpon ibu, dalam keadaan gue nangis. Ibu kaget khawatir, gue susah banget buatang kalo viky udah gak ada. Gue nangis gue pengen banget langsung pulang . Tapi ibu bilang gue bantu doa aja dari Malang biar ibu sama bapak yang ke rumahnya.
Ibu bapak jam 9 malem ngabarin Viky dimakamin abis isya di TPU yang deket perumahan kita. Gue masih nangis. Dia slow respon banget bales chat gue, mungkin dia sibuk ya saat itu. Malem itu gue gak bisa tidur, gue nangis terus. Masih gak nyangka secepat ini. Viky baru sakit Januari dan saat itu baru Februari. Rencana buat ke Jogja bareng blm realisasi. Ah pokoknya gue masih gak nyangka banget.
Mei 2017, gue mudik ke Bekasi. Pertama kalinya dia jemput gue sendirian. Sedih lah rasanya. Biasanya abis jemput gue kita makan ber3. Dan saat itu ber2 doang. Rasanya beneran beda. Ya meskipun gue sama dia sering ngobrol ber2 juga sih.
Besoknya gue sama temen gue yang rumahnya disebelah rumah gue janjian buat ke makam Viky. Sama dia juga karena cuma dia yang tau letak makamnya. Gue sama temen gue cari bunga dulu hahaha kita beli mawar merah sama pink. So sweet yaaaa . Di makam gue nangis lagi. Huh gue kangen Viky . Sama kaya hari ini gue kangen dia. Makanya nulis ini 😶 kadang gue ngerasa Viky masih ada, Viky cuma lagi pergi ke mana Gtu makanya kita gak ketemu dulu.
Gak kerasa, udah setaun lebih Viky pergi. Gak terasa ya ky, kita kenal udah 7 taun. udah lama ya ky. Gue belum pernah bilang sama lu kan, kalo gue udah nganggep lu adek gue ku, kakanya bohay hahahha. Gue juga belum pernah bilang sayang nih sama lu ky. Gue juga belum ngajak lu jalan2 ke Jogja ky. Gue juga belum bisa ngasih apa2 dari hasil kerja gue ky -__- skrg gue udah bisa nabung jadi kalo lu ultah bisa gue kasih kado hahahaha
Viky....gue kangen berantem nih. Gue kangen lu curhat masalah cewe yang beda2 nih. Gue kangen jalan ber3 nih. Intinya gue kangen luuuuu.
Lu mesti tau, gue sayang banget sama lu. Gue ngerasa lu udah kayak sodara buat gue. Tenang disana ya ky 😊 Kata dia gue suruh ngirim doa aja. Huh. Kalo kangen gue juga boleh Dateng kok ke mimpi gue.
We Miss you so much 😘
Rabu, 08 Agustus 2018
Me Now ? HAHA
Hell-ooooo!!!!!
Setelah hampir 3 taun berlalu diriku lupa akan situs ini 😁😁
Akhirnya...diriku ingat karena tadi buka Twitter yang nge-link kesini 😊😊
Dan sepertinya diriku ingin menceritakan banyak hal yang diriku lalui selama 3 taun belakangan ini. So...stay tune ! Wk
Kamis, 02 Oktober 2014
Legaaaaaaa
Mau ngepost tentang hari ini nih . Semalem berusaha untuk memahami isi laporan pkl yang telah berakhir bulan juli kemarin. Agak susah sih untuk memahami sepaham saat pkl masih berlangsung. Sampai tidur pun terganggu dengan alarm yang telah aku setting. Hehe. Pagi pun tiba aku langsung mandi biar lebih segar dan mungkin lebih bisa cepat paham. Kuliah masuk jam 8 dan matkul SIA, tadi pagi juga diadakan presentasi dan aku belum memahami sama sekali tentang ppt yg dibuat kelompokku. Mungkin karena aku terlalu sibuk mencoba memahami laporan pkl. Dan alhamdulillahnya kelompokku tidak presentasi di matkul SIA. Lanjut jam ke 2. Matkul AKL dan lanjut presentasi pkl 2. Deg-degan banget. Dan ternyata!!! Kelompokku kelompok pertama yang maju. Lemes. Grogi. Ah campur aduk deh. Setelah presentasi ada diskusi dan yaaaaa pertanyaannya lumayan banyak. Sampe kita kelimpungan sih. Tapi semua alhamdulillah bisa kita jawab. Meskipun ada beberapa yang kurang tepat sih. Yang penting kita udah DO THE BEST!!! Alhamdulillah. Lega :)
Rabu, 01 Oktober 2014
Kampus! :)
Lanjut ngepost perkenalannya yuk! Oke!
Aku kuliah di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta. Kampusku minimalis, kampusku berada di pinggir Jl. Solo. Tepatnya di Politeknik Lpp Yogyakarta. Baru denger ya? Ah payah! Itu salah satu kampus yang lebih condong ke bidang perkebunan. Loh? Di bekasi ada kebun? Ada kok kebun pisang, singkong hahaha tapi bukan itu maksudnya. Pernah denger, Indonesia itu negara agraris kan? Pernah denger produk kelapa sawit penyumbang devisa terbesar? Nah itu salah dua alasan yang bikin aku kuliah disini. Dan saya bangga loh bisa kuliah disini :) Itu sedikit tentang kampus aku.
Akuntansi!!
Akuntansi. Itu jurusan yang aku ambil di kampusku. Kenapa akuntansi? Ya karena dari sma pengen kuliah di jurusan akuntansi. Meskipun pas di sma jurusan ipa hehe. Awalnya masuk akuntansi itu....gak ngerti apa-apa loh. Jadi ngerasa gimana gitu pas liat mata kuliahnya yang didominasi dengan kata "akuntansi", dari pengantar akuntansi 1 & 2, akuntansi biaya, akuntansi non profit, Lab Akuntansi 1 & 2 , Akuntansi Perusahaan Perkebunan, Akuntansi Keuangan Menengah dan Akuntansi Keuangan Lanjutan . Sekarang sih lagi ngambil mata kuliah Akuntansi Lanjutan, ya karena sekaran aku ada di sems 5 dan yang artinya masa berlaku ku kurang lebih 1 tahun lagi di kampus ini. Dan di Akuntansi aku bertemu sama mata kuliah Pajak, aku menyukainya dari Pengantar Pajak sampai Lab Perpajakan. Sekian ya :)
Senin, 29 September 2014
Hai :)
Setelah beberapa postingan yang aku post, aku baru sadar. Aku belum memperkenalkan diriku ya. Oke. Kita mulai! Aku duluan ya yang memperkenalkan diri.
Nama Ristiani Pertiwi. Biasanya dipanggil Risti, tapi aku masih berharap aku dipanggil Tiwi. Aku lahir di Jakarta, 20 Juli 1994. Ya Umurku telah menginjak kepala 2 (20)tahun. Aku anak pertama dari dua bersaudara. Adikku laki-laki. Dia bernama Adi Rizky Ramadhan. Dipanggil kiky. Dia super nakal, biasa cowo. Kita beda umur 11 taun. Tapi kita satu produk. Aku dan kiky lahir dari Bpk Santoso yang super sabar, tidak pernah marahin aku dan Ibu Sumarni yang super cantik dan cerewet hehe. Meskipun begitu, I do love them! So much :*
Nah! Perkenalan dari aku sudah selesai. Dari kamu, kamu dan kamu mana?
Wait! Itu foto aku beserta orang-orang yang paling aku cintai loh :)